polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Piala Dunia U-20 Dibatalkan di Indonesia, Wayan Koster Berkomentar

Piala Dunia U-20 Dibatalkan di Indonesia, Wayan Koster Berkomentar

1 minute, 20 seconds Read


Jakarta

Piala Dunia U-20 di Indonesia telah dibatalkan. Hal ini juga disesalkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster yang membantah keras keterlibatan Israel.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sebenarnya akan berlangsung pada 20 Mei. FIFA melakukannya setelah bertemu dengan PSSI pimpinan Erick Thohir.

FIFA menyebut situasi terkini menjadi acuan pengambilan keputusan. Meski tidak dijelaskan lebih detail, seperti apa situasinya? Apakah ini demonstrasi besar-besaran terhadap kedatangan timnas Israel? Atau infrastruktur yang tidak memadai?

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Wayan Koster, Gubernur Bali, adalah nama yang disorot dalam sebulan terakhir. Semula Politisi PDIP itu menyatakan komitmennya untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 di daerahnya tapi yang terjadi justru sebaliknya!

Pada 14 Maret 2023, Koster mengirimkan surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga tentang penentangannya terhadap Israel yang memasuki wilayahnya. Ia merujuk pada posisi Indonesia yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan Indonesia berada di pihak Palestina.

Hari ini, Wayan Koster mengaku kecewa Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan. Dia tidak berharap itu terjadi.

“Saya juga tidak menyangka dengan keputusan FIFA yang membatalkan FIFA U-20 World Championship di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima detikBali, Kamis (30/3/2023).

Apalagi, lanjutnya, Pemerintah Pusat telah melakukan upaya besar untuk berbicara dengan Presiden FIFA. Diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Akibatnya, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun, Koster mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang bekerja keras agar Piala Dunia U-20 bisa berlanjut tanpa kehadiran timnas Israel.

“Saya berterima kasih kepada mereka yang bekerja keras membuat FIFA U-20 di Indonesia tanpa kehadiran Israel,” jelasnya.

Artikel ini pernah tayang di detikBali, silahkan baca lengkapnya disini.

(aff/aff)

Similar Posts