polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Lebih Banyak Kasus Virus Marburg!  Tingkat Kematian 88 Persen

Kronologi Pria India Menjadi Orang Pertama Di Dunia Yang Terkena Jamur Mematikan

1 minute, 18 seconds Read

Jakarta

Seorang pria berusia 61 tahun dari India mengejutkan para dokter. Dia didiagnosis menderita penyakit jamur yang sebelumnya diketahui hanya menyerang tanaman. Karena kasus ini, dia menjadi orang pertama di dunia yang terinfeksi jamur tersebut.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu adalah seorang pemburu jamur dan tidak memiliki kondisi kesehatan mendasar yang membuatnya berisiko terkena penyakit tersebut.

Orang ini diduga terinfeksi saat melakukan penelitian sebagai ahli mikologi tumbuhan. Pekerjaannya melibatkan dia menangani materi yang membusuk, jamur, dan berbagai tanaman jamur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Gejala seperti flu

Dalam jurnal Medical Mycology Case Report, petugas medis di Apollo Multispeciality Consultant Hospital mengatakan pria itu mengeluhkan gejala mirip flu, batuk berulang, suara serak, kelelahan terus-menerus, dan kesulitan menelan.

Dokter pun melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, hasil rontgen pada dada pria tersebut dinyatakan normal. Namun, CT scan menunjukkan bahwa pria tersebut mengalami abses paratrakeal di lehernya. Abses jenis ini bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani karena dapat menyumbat saluran udara dan menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.

penelitian WHO

Biasanya kondisi seperti ini ditangani dengan obat antijamur dan operasi untuk mengeringkannya. Setelah nanah benar-benar hilang, sampel dikirim ke pusat kolaborasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di India untuk dianalisis.

Para peneliti mengidentifikasi penyakit itu sebagai chondrostereum purpureum. Ini adalah jamur yang menyebabkan penyakit daun perak pada tanaman. Penyakit ini menyebar melalui spora di udara dan mengubah daun tanaman menjadi logam sebelum membunuhnya secara perlahan.

Pria itu diberi dua program pengobatan antijamur selama dua bulan. Untungnya, pria itu bebas penyakit setelah dua tahun menjalani pengobatan.

Tonton Video “Tentang Peningkatan Kasus Infeksi Adenovirus di Kolkata India”
[Gambas:Video 20detik]

Similar Posts