polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Ibu!  5 bahan alami ini ampuh mengusir semut di sudut-sudut rumah

Ibu! 5 bahan alami ini ampuh mengusir semut di sudut-sudut rumah

1 minute, 31 seconds Read

Jakarta

Semut di sudut-sudut rumah seringkali sulit dibersihkan. Ternyata dengan menggunakan lima bahan alami ini bisa membantu membersihkan rumah dari semut yang berkerumun.

Menurut catatan National Geographic ada lebih dari 10.000 spesies semut di dunia. Dalam detikEdu juga disebutkan perkiraan jumlah semut di dunia mencapai 20 kuadriliun atau perbandingannya dengan manusia mencapai 1:2,5 juta.

Banyak semut di dunia bisa sangat jelas terlihat di sudut-sudut rumah. Koloni semut sering berkumpul untuk membangun sarangnya di lapisan bawah rumah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sayangnya, semut ini seringkali menjadi gangguan, terutama jika menyangkut penyimpanan makanan dan kamar kecil. Ternyata untuk mengatasi serangan semut, Anda bisa menggunakan lima bahan alami dari dapur.

Baca Juga: 5 Paket Sambal Pedas, Cocok untuk Lauk Nasi Hangat!

Berikut 5 bahan alami untuk mengusir semut di rumah menurut Better Homes and Garden:

Kandungan asam pada cuka membuat semut sulit betah berlama-lama di sudut-sudut rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto/Saaster

1. Cuka putih

Dalam beberapa kondisi, cuka putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan. Cuka juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dapur.

Salah satunya adalah cairan alami untuk membersihkan permukaan dan peralatan yang kotor. Cuka putih juga dapat digunakan untuk mengusir dan memprediksi serangan gerombolan.

Caranya adalah dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Semprotkan campuran cuka ke atas benda dan usapkan secara merata. Bau cuka yang asam akan segera mengusir semut.

2. Buah asam

Kegunaan alat pembersih alami ini sangat mirip dengan cuka. Beberapa buah memiliki kandungan asam yang lebih tinggi dibandingkan buah lainnya.

Buah-buahan dengan kadar asam tinggi, misalnya lemon, limau, dan jeruk. Buah ini bisa digunakan untuk membasmi semut di sudut rumah tanpa membunuhnya.

Caranya adalah dengan menempatkan potongan kulit buah asam di sudut-sudut rumah yang Anda sukai. Biarkan selama beberapa jam agar aromanya perlahan mengusir semut.

Bahan alami untuk mengusir semut lainnya ada di halaman selanjutnya.

Baca juga: Sehari Coba Jadi Pengantar Makanan, Aktor Ini Akui Tak Bisa

Similar Posts