polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Tribun Juventus Curva Sud Ditutup, Rasisme Fans Berdampak Pada Lukaku

Tribun Juventus Curva Sud Ditutup, Rasisme Fans Berdampak Pada Lukaku

1 minute, 15 seconds Read


Turin

Juventus telah diperintahkan untuk menutup sementara Stadion Curva Sud Allianz. Penalti ini diakibatkan oleh perilaku rasis suporter Bianconeri terhadap Romelu Lukaku.

Persaingan antara Juventus dan Inter Milan di Stadion Allianz pada leg pertama semifinal Coppa Italia diwarnai dengan insiden rasisme. Fans tuan rumah menghina bintang Nerazzurri Lukaku.

Momen itu datang ketika Lukaku mencetak gol penyeimbang 1-1 dari penalti. Fans Juventus pun terharu melihat selebrasi gol Big Rom.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Romelu Lukaku merayakan gol tenang ke gawang ultras Juventus. Foto: Getty Images/Valerio Pennicino

Lukaku merayakan gol tersebut dengan meletakkan jari telunjuknya di depan mulut sebagai tanda mengheningkan cipta yang ditujukan kepada para suporter Juventus. Penyerang berusia 29 tahun itu pun mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Lukaku meminta fans Juventus untuk diam saat mereka mencemoohnya dengan suara monyet. Inter Milan mempertanyakan hukuman kartu kuning kedua kepada pemain yang menentang pelecehan rasial.

Roc Nation Sports International, agensi yang memiliki Lukaku, menuntut permintaan maaf dari Juventus. Mereka juga mendesak otoritas sepakbola Italia untuk melindungi korban rasisme seperti klien mereka.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan sanksi kepada Juventus, Kamis (6/4/2023) malam WIB. Sang Nyonya Tua diizinkan menutup bagian bawah tribun selatan (Curva Sud) Allianz Stadium selama satu pertandingan.

Curva sud tribune adalah tempat sebagian besar fans Juventus mencemooh Lukaku. Curva Sud biasanya penuh dengan ultras dari klub Turin.

Romelu Lukaku pun dihukum karena kartu merah yang diterimanya. Mantan pemain Chelsea itu diskors satu pertandingan.

Simak Video “Satu-Satunya Gol Boneka Lukaku Pimpin Inter Milan Kalahkan Porto”
[Gambas:Video 20detik]
(teluk/lari)

Similar Posts