polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Tips Membersihkan Keramik Peralatan Dapur, Lakukan 3 Cara Ini

Tips Membersihkan Keramik Peralatan Dapur, Lakukan 3 Cara Ini

1 minute, 42 seconds Read


Jakarta

Ada juga peralatan dapur yang terbuat dari keramik. Biasa digunakan pada panci, panci, bahkan alat makan. Untuk membersihkannya, Anda bisa mengikuti cara ini.

Peralatan dapur berbahan dasar keramik merupakan salah satu yang biasa digunakan dalam kegiatan memasak sehari-hari. Ini biasa digunakan dalam wajan, panci, wajan, dan peralatan makan.

Cara membersihkan peralatan dapur keramik tidak bisa dilakukan sembarangan, karena bisa mempengaruhi lapisan keramik yang anti lengket. Jika dilakukan sembarangan, dapat merusak peralatan dapur secara permanen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari Slurp (16/12/2022), ada 3 cara membersihkan peralatan dapur yang mudah dilakukan di rumah. Seperti pendinginan dulu sebelum dibersihkan dengan air cuka.

Berikut 3 cara membersihkan keramik peralatan dapur:

1. Biarkan hingga dingin

Tips membersihkan peralatan dapur berbahan dasar keramik Foto: Getty Images/iStockphoto

Peralatan masak berbahan keramik seperti wajan atau panci memiliki lapisan anti lengket, sehingga memasak pun tidak sulit. Setelah memasak dengan alat ini, pastikan sudah dingin hingga mencapai suhu ruangan sebelum dibersihkan.

Jika panci atau wajan dibersihkan saat masih panas, dapat mempengaruhi bahan dan mengurangi umur peralatan masak. Disarankan juga untuk menghindari perubahan suhu yang ekstrim untuk memperpanjang umur lapisan keramik anti lengket.

2. Gunakan Soda Kue

Tips membersihkan peralatan dapur berbahan dasar keramik Foto: Getty Images/iStockphoto

Soda kue tidak hanya digunakan untuk membuat kue, tetapi juga dapat membersihkan peralatan dapur. Anda dapat menggunakan soda kue ini untuk menghilangkan noda gosong dari lapisan panci atau wajan anti lengket.

Taburkan sekitar 2 sendok makan soda kue kering pada permukaan yang terbakar dan gosok dengan gerakan melingkar menggunakan spons basah. Jangan gunakan bantalan pembersih abrasif. Anda juga bisa mencampur soda kue dan air hangat untuk menghilangkan noda dari dasar panci atau wajan.

3. Cuka

Tips membersihkan peralatan dapur berbahan dasar keramik Foto: Getty Images/iStockphoto

Peralatan dapur keramik juga bisa dibersihkan dengan cuka masak. Fungsi cuka ini mirip dengan baking soda, efektif menghilangkan noda membandel.

Anda bisa membuat larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:4 dan menuangkan campuran tersebut ke dalam panci. Rendam semalaman, pastikan semua area bernoda tertutup dan bilas hingga bersih di pagi hari.

Tonton Video “Sensasi Makan Mie Aceh Pakai Daun Pisang”
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Similar Posts