polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Tahan Gagal!  Berikut 5 Tips Membuat Sup Zuppa Daging Sapi Yang Lebih Laku

Tahan Gagal! Berikut 5 Tips Membuat Sup Zuppa Daging Sapi Yang Lebih Laku

2 minutes, 53 seconds Read


Jakarta

Sup zuppa creamy yang lezat ini digemari banyak orang dan menjadi ide jualan yang pas. Chef Yongki Gunawan bagikan resep Beef Zuppa Soup yang paling laris!

Selain gorengan dan gorengan, soto panas menjadi makanan favorit banyak orang. Salah satunya adalah sup zuppa panas dan lembut.

Dalam Cooking & Baking Class (27/5), chef Yongki memberikan tips membuat Beef Zuppa Soup yang cocok untuk dijual. Dimulai dari pemilihan daging, cara mengolah setiap bahan, hingga berbagai tips bermanfaat yang diberikan kepada para peserta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berbeda dengan sup zuppa lainnya, chef Yongki Gunawan mengatakan resep ini akan berbeda dengan sup biasanya. Simak tips bermanfaat chef Yongki Gunawan untuk menyajikan sup zuppa spesial.

Berikut 5 tips membuat sop zuppa anti gagal ala chef Yongki Gunawan:

1. Gunakan daging betis

Foto: Diah Afrilian

Dalam menu Beef Zuppa Soup yang ditampilkan, chef Yongki Gunawan menggunakan beef shank. Bagian ini memiliki serat yang lebih baik dibandingkan bagian daging sapi lainnya.

“Betis sapi paling enak, karena ada serat di bagian betisnya,” kata chef Yongki.

Sebelum dimasak dengan bumbu dan bahan lainnya, daging harus direbus selama 5 jam. Chef Yongki Gunawan lebih memilih merebus daging daripada menekannya untuk menjaga kandungan nutrisinya.

2. Alternatif untuk daging sapi

Meskipun disarankan menggunakan daging sapi, jenis daging yang digunakan juga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Chef Yongki Gunawan menyebutkan beberapa alternatif daging lainnya, antara lain ayam, kambing, dan ikan.

“Sup Zuppa ini bisa menggunakan jenis daging lain sesuai selera. Bisa daging sapi, ayam atau domba. Tapi untuk daging domba sebaiknya ditambahkan kayu manis agar lebih enak (menghilangkan rasa amis dan aroma amis),” kata chef Yongki Gunawan . .

Isian zuppa soup tidak perlu diisi terlalu banyak dan cukup diisi 3/4 saja.

3. Gunakan bagian bumbu yang terbaik

Foto: Diah Afrilian

Selain pemilihan daging yang tepat, pemilihan bumbu untuk bumbu juga harus diperhatikan. Dalam resep sup zuppanya, chef Yongki Gunawan menggunakan cengkih, oregano, bunga pala, dan beberapa bumbu lainnya.

Secara khusus, chef Yongki Gunawan menyarankan para peserta untuk menggunakan fuli sebagai pengganti pala. Pala memiliki aroma yang lebih kuat daripada pala sehingga penggunaannya lebih sedikit.

Koki senior itu juga mengatakan bahwa pala lebih mudah busuk jika disimpan terlalu lama. Tips penyimpanan bisa memanfaatkan biji pala untuk membuat kulit bawang putih lebih kuat dan tahan lama. Cukup menyimpan kulit pala dan bawang putih dalam wadah tertutup dan kedap udara.

4. Manfaatkan air dalam memasak daging

Usai merebus daging, chef Yongki Gunawan tak menyia-nyiakan air rebusannya. Air rebusan dari daging betis untuk isian dapat digunakan sebagai air kaldu untuk isian sayur dan daging.

Setelah isian hampir matang, tambahkan satu sendok makan air rebusan sayur. Masak hingga kuah meresap agar rasa gurih dan bumbu tercampur dan terserap dengan baik.

Chef Yongki Gunawan juga mengungkapkan bahwa lebih sehat menggunakan kuah yang menggunakan air untuk memasak daging. “Kaldu alami lebih enak dari MSG atau MSG,” kata chef Yongki Gunawan.

5. Cara menyiapkan kue puff

Foto: Diah Afrilian

Salah satu bagian tersulit dalam membuat sup zuppa adalah menyiapkan puff pastry. Chef Yongki Gunawan lebih memilih menggunakan puff pastry instan atau kemasan.

Sebelum menakar puff pastry sesuai dengan mangkuk yang digunakan, pastikan sudah ditaburi tepung. Fungsi tepung yang ditaburkan di atas puff pastry adalah agar tidak mudah lengket dan mudah dibentuk.

Ratakan puff pastry dengan ketebalan yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Sekitar 1,5 – 2 sentimeter. Olesi puff pastry dengan putih telur dan panggang selama 30 menit hingga mengembang.

Cooking class bertajuk ‘Menjual Menu untuk Dijual’ bersama Chef Yongki Gunawan diadakan di Vertu Harmoni Jakarta didukung oleh Sharp dan Fiesta.

Tonton video “Resep Ayam Goreng Udang Gurih dan Empuk”
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Similar Posts