polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Peserta Cooking Class Puas Dapat Resep Sempurna dari Chef Yongki Gunawan!

Peserta Cooking Class Puas Dapat Resep Sempurna dari Chef Yongki Gunawan!

2 minutes, 16 seconds Read


Jakarta

Cooking & Baking Class Detikfood bersama chef Yongki Gunawan (1/4) berlangsung meriah dan interaktif. Peserta senang membawa pulang pengetahuan dan resep jitu dari chef Yongki untuk membuat 5 hidangan.

Chef Yongki Gunawan menunjukkan 5 resep andalannya kepada lebih dari 80 peserta Cooking & Baking Class detikfood yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue. Kelima resep tersebut adalah marble cake, walnut tape cake, kolak pisang sultan, risoles keju leleh, dan terasi ayam goreng.

Selain dijadikan makanan khas di rumah, resep-resep ini juga cocok sebagai ‘ladang kuliner’. Karena hasil kreasinya menarik untuk dijadikan menu jualan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berlangsung sekitar 3 jam, kelas memasak bersama chef Yongki berlangsung sangat meriah. Antusiasme peserta sangat tinggi terutama ketika ditanya tentang tips dan resep membuat 5 masakan.

Chef Yongki pun tak segan membagi ilmunya kepada mereka. Bahkan ada yang cukup beruntung diundang di depan untuk ikut memasak kue, risoles, dan pes ayam goreng bersama sang chef.

Di sela-sela dan di akhir acara, detikfood dan Oxone juga membagikan hadiah menarik kepada para peserta. Nama mereka diundi di fish bowl untuk memenangkan doorprize fantastis dari Oxone berupa satu set pisau, mixer, bahkan oven!

Peserta cukup beruntung untuk memenangkan doorprize satu set pisau dari Oxone. Foto: detikfood

Acara kemudian ditutup dengan para peserta menyanyikan lagu Belantara ciptaan chef Yongki Gunawan secara serempak. Koki senior ini menciptakan lagu tersebut sebagai ungkapan kecintaannya terhadap masakan Indonesia.

Pada detikfood (1/4), Martha, peserta kelas memasak asal Tangerang, mengaku senang mengikuti acara ini. “Untuk event kali ini luar biasa dan seru banget. Terima kasih detikfood telah mengadakan kegiatan ini. Sangat bermanfaat bagi kami para pecinta baking untuk menambah ilmu baru dan bisa berinovasi lagi untuk berkreasi bagi yang suka berdagang atau yang suka berdagang memasak .” dia berkata.

Pemilik usaha toko kue ini pun tertarik untuk mencoba resep kue marmer di rumah. “Coba deh, mewah banget. Butter dan telurnya banyak. Enak banget,” ujarnya.

Umi Salamah, salah satu peserta cooking class dari Cilegon juga mengaku sangat menikmati acara ini. Ia tak segan-segan pergi jauh-jauh untuk mendengarkan resep dari chef Yongki.

“Saya tertarik dengan materinya. Chef Yongki, saya sudah punya banyak bukunya, jadi saya lebih tertarik untuk melihatnya dulu,” ucapnya. Ia pun menilai penjelasan chef tersebut sangat jelas.

Tasya, salah satu peserta cooking class yang puas dengan rangkaian acara tersebut. Foto: detikfood

Hal senada diakui Tasya, peserta Cooking Class dari Lenteng Agung. Perempuan yang hobi membuat kue sejak pandemi Covid-19 ini menganggap kelas memasak itu menyenangkan.

“Kelas memasaknya asyik. Chefnya interaktif dengan peserta, jadi menyenangkan. Setelah itu, menu-menunya, kami banyak tahu tapi tidak terlalu tahu caranya. Kami baru tahu teknik detailnya sekarang,” kata Tasya. Ia sudah tidak sabar untuk segera mempraktekkan resep marble cake dari Chef Yongki.

Kelas memasak Ramadhan ini didukung oleh Oxone.

Tonton video “Resep Ayam Goreng Udang Gurih dan Empuk”
[Gambas:Video 20detik]
(alamat/nomor)

Similar Posts