polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Lemak Air?  9 makanan ini efektif mengurangi air dan menurunkan berat badan

Lemak Air? 9 makanan ini efektif mengurangi air dan menurunkan berat badan

2 minutes, 12 seconds Read

Jakarta

Beberapa orang mengalami masalah dengan penumpukan cairan di dalam tubuh atau sering disebut lemak air. Masalah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi 9 makanan ini.

Banyak orang yang sering mengeluh karena berat badannya naik padahal tidak banyak makan. Kondisi ini sering disebut sebagai lemak air, yaitu saat cairan terkumpul di jaringan dan menyebabkan pembengkakan.

Hal ini terjadi akibat konsumsi garam berlebihan, makanan kaya karbohidrat, kontrasepsi hormonal, peningkatan kadar kortisol, dan sirkulasi darah yang buruk. Pada kondisi ini, tubuh tidak akan mengeluarkan cairan melalui proses buang air kecil. Sebaliknya itu menyimpannya di antara organ dan kulit, menyebabkan ketidaknyamanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Untuk mengatasinya, mengubah pola makan sangat penting. Cobalah beralih ke diet diuretik yang dapat meningkatkan retensi air dan membantu Anda menurunkan berat badan air lebih cepat. Makanan diuretik juga dapat menghasilkan racun bersama dengan kelebihan natrium dan air.

Merangkum beberapa sumber, berikut 9 makanan yang bisa membantu mengurangi berat badan air.

1. Jahe

Mengkonsumsi jahe dapat membantu menurunkan berat badan karena kelebihan cairan. Gambar: iStockphoto

Jahe telah menjadi ramuan yang ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Termasuk kemampuan mengatasi masalah lemak air.

Menambahkan jahe ke dalam minuman detoksifikasi dan teh dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jahe bisa dimakan setelah makan untuk mengurangi berat air dan memperbaiki pencernaan.

2. Mentimun

Makanan dengan kandungan air yang tinggi dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini secara bersamaan membantu menghilangkan kelebihan berat air dari tubuh.

Selain sebagai makanan diuretik yang baik, mentimun juga mengandung senyawa bernama asam caffeic yang berfungsi membantu mengurangi berat air.

3. Semangka

Semangka merupakan makanan diuretik yang dapat membantu mengatasi lemak air. Foto: Getty Images/iStockphoto/Nirunya Juntoomma

Semangka juga merupakan makanan dengan kandungan air yang tinggi, sekitar 92%. Buah yang satu ini bisa dijadikan sebagai makanan diuretik yang baik. Asam amino citrulline di dalamnya juga melemaskan pembuluh darah dan mencegah cairan bocor ke jaringan di sekitarnya. Hasilnya bisa mengurangi retensi air dalam tubuh.

Semangka juga mengandung serat dan nutrisi penting yang membantu mengisi kembali nutrisi yang hilang.

4. Lemon

Lemon dapat ditambahkan ke minuman detoksifikasi, teh, dan bahkan air. Menambahkan lemon dapat membantu membakar lemak perut dan mengurangi berat air.

Ini karena lemon memiliki sifat diuretik dan juga kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh dan mengisi kembali nutrisi yang hilang akibat pembuangan racun.

5. Bawang putih

Bawang putih dapat membantu menurunkan berat badan karena air menghilangkan kelebihan natrium. Gambar: iStock

Bawang putih juga merupakan salah satu jenis rempah yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan air. Ini mengandung sifat diuretik yang membantu menghilangkan kelebihan natrium dan air dari tubuh dengan memaksa ginjal mengeluarkannya melalui urin.

Bawang putih juga dapat melindungi ginjal untuk mengurangi peradangan pada tubuh.

Tonton Video “Bikin Lapar: Coba Kerapu Stim Nyonya”
[Gambas:Video 20detik]

Similar Posts