polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Kuat!  Italia Denda Rp 162 Juta atas Perusakan Situs Budaya

Kuat! Italia Denda Rp 162 Juta atas Perusakan Situs Budaya

1 minute, 13 seconds Read


Jakarta

Italia tidak lagi memainkan permainan menekan mereka yang merusak situs budaya. Mereka akan menghadiahi pelaku perusakan dengan denda ratusan juta.

Pemerintah Italia telah menyetujui usulan undang-undang mengenai denda perusakan situs budaya sebesar 10.000 euro atau sekitar Rp162 juta. Uang denda ini akan digunakan untuk membayar perbaikan dan pembersihan monumen atau situs budaya bersejarah. Hal itu disampaikannya dalam rapat kabinet yang berlangsung Selasa (11/4/2023).

Menteri Kebudayaan Gennaro Sangiuliano mengatakan baru-baru ini pemerintah Italia mengeluarkan biaya hingga 40.000 euro atau sekitar Rp649 juta untuk membersihkan fasad Palazzo Madama abad ke-15, yang merupakan markas besar Senat Italia. Fasad ini sebelumnya rusak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sementara itu, beberapa hari lalu, para aktivis yang mendorong regulasi perubahan iklim juga menyiramkan pewarna hitam ke air mancur monumental Bernini di kaki Spanish Steps.

“Serangan terhadap monumen dan tempat artistik mengakibatkan kerusakan ekonomi bagi semua orang,” kata Gennaro Sangiuliano dalam sebuah pernyataan.

“Untuk membersihkannya perlu campur tangan personel yang sangat ahli dan penggunaan mesin yang sangat mahal. Siapa pun yang melakukan tindakan tersebut juga harus memiliki tanggung jawab finansial,” tegasnya.

Sebelumnya, Air Mancur Bernini pernah dirusak pada 2015. Saat itu, pelakunya adalah seorang suporter sepak bola Belanda yang meninggalkan botol bir kosong mengambang di sana.

Selain itu, pada Juli 2022, para aktivis lingkungan Italia juga menempelkan tangan mereka pada kaca yang melindungi lukisan ikon Sandro Botticelli Musim Semi di Galeri Uffizi di Florence. Untungnya, keberadaan kaca mencegah kerusakan mahakarya tersebut.

Tonton Video “TK di Italia Kini Menjadi Panti Jompo”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/perempuan)

Similar Posts