polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
Bukan sembarang 'Desa Hantu', Ini Kembar

Bukan sembarang ‘Desa Hantu’, Ini Kembar

1 minute, 45 seconds Read


Whitshire

Fenomena ‘desa hantu’ menyebar di berbagai penjuru dunia. Yang ini berbeda, karena desa hantu itu kembar.

Imber dan Tyneham, dua desa kecil di Inggris. Pada tanggal 1 November 1943, penduduk desa dipanggil untuk rapat dan diberitahu bahwa mereka memiliki waktu 47 hari untuk meninggalkan desa Imber.

Sementara itu, penduduk Desa Tyneham menerima pengumuman pada 16 November 1943. Penduduk desa hanya diberi waktu 28 hari untuk pergi. Kedua desa tersebut hanya berjarak 80 km.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Desa-desa ini dipilih sebagai tempat pelatihan militer untuk Perang Dunia II. Pasalnya, desa ini begitu jauh dari kota, bahkan disebut sebagai desa paling sepi di Inggris.

Dikutip dari BBC, warga desa kembar itu menerima keputusan ini sebagai semacam pengorbanan masa perang.

Usai perang, impian masyarakat untuk kembali ke sana masih harus dimusnahkan. Pemerintah telah mengumumkan bahwa kedua desa ini akan dipertahankan sebagai tempat latihan militer.

Sementara Imber dan Tyneham adalah tempat pelatihan militer yang aktif, desa-desa tersebut tetap kosong.

Desa-desa tersebut tidak berpenghuni, tidak memiliki kode pos, dan hanya dapat diakses oleh publik maksimal 50 hari dalam setahun.

Selain gereja yang dipugar, hanya beberapa bangunan asli yang tersisa di desa Imber karena telah dirusak oleh pelatihan militer atau telah ditinggalkan.

Berbeda dengan Tyneham, desa ini lebih hidup dengan flora dan fauna. Ada bunga dan serangga langka, termasuk kupu-kupu Lulworth Skipper, yang hanya bisa ditemukan di sepanjang pantai ini.

Penduduk Imber dan Tyneham tidak bisa lagi disebut desa. Namun, penggunaannya sebagai tempat pelatihan militer, membuatnya berkembang secara minimal dan populasi manusia yang menetap, sebenarnya memungkinkan hewan liar berkembang biak.

Dataran Salisbury juga mendukung banyak flora dan fauna penting, termasuk lebah Sainfoin yang hanya ditemukan di Inggris, di beberapa tempat di kawasan Dataran Salisbury.

“Ada banyak spesies langka, tidak biasa dan dilindungi yang tumbuh subur di dataran tersebut,” kata Dr Jemma Batten, Manajer proyek Konservasi Dataran.

“Untuk itu, kawasan ini memenuhi syarat sebagai Situs Kepentingan Ilmiah Khusus, sebagai Situs Khusus untuk Kawasan Lindung dan Kawasan Khusus untuk Konservasi,” lanjutnya.

Jadi, meski orang mungkin tidak lagi tinggal di Tyneham atau Imber, kehidupan di kedua desa ini terus berlanjut.

***

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video “Arsenal Bungkam Fulham 3-0”
[Gambas:Video 20detik]
(Bulanan)

Similar Posts