polaslot138
polaslot138
polaslot138
besti69
6 kali pesawat nyaris bertabrakan, AS juga mengeluarkan peringatan

6 kali pesawat nyaris bertabrakan, AS juga mengeluarkan peringatan

1 minute, 9 seconds Read


Jakarta

Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) mengeluarkan seruan kepada semua pemangku kepentingan penerbangan. Pasalnya, sering terjadi tabrakan jarak dekat di landasan.

Badan tersebut mengeluarkan seruan untuk bertindak atas keselamatan penerbangan. FAA juga mendesak operator untuk memperkuat proses dan prosedur kepatuhan.

“Operator harus meninjau informasi yang dikumpulkan melalui proses manajemen keselamatan mereka, mengidentifikasi bahaya, meningkatkan komunikasi keselamatan dengan karyawan, dan menerapkan mitigasi,” kata peringatan keselamatan tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sementara penerbangan tetap menjadi moda transportasi yang aman, buletin tersebut merekomendasikan area fokus, termasuk menggunakan proses komunikasi internal untuk menyoroti masalah apa pun.

FAA juga ingin memperkuat aturan, seperti daftar periksa dan instruksi ATC, memastikan pilot dan pramugari memahami apa arti dek penerbangan yang steril, termasuk bahaya komunikasi asing, dan meninjau protokol keselamatan landasan pacu.

Buletin FAA semacam itu jarang diterbitkan. Ini hanya “Peringatan Keselamatan untuk Operator” kedua yang dikeluarkan tahun ini, dan hanya ada tiga di masa lalu, masing-masing berurusan dengan sistem bandara atau pesawat tertentu daripada ajakan bertindak yang luas.

Buletin tersebut mengikuti konferensi keselamatan darurat FAA yang menyatukan regulator dan kelompok industri. Sebab, setidaknya ada enam keadaan darurat landasan pacu yang dilaporkan terjadi di bandara-bandara besar AS sejak awal tahun ini.

KTT keselamatan FAA adalah yang pertama dari jenisnya sejak 2009 dan memulai tinjauan menyeluruh atas keselamatan badan tersebut setelah penggerebekan di landasan pacu.

Tonton Video “Pacu Adrenalin Bermain Banana Boat di Banten”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./ddn)

Similar Posts